Home » Artikel » Service Mode Canon Pixma IP2770

Service Mode Canon Pixma IP2770

Service mode diperlukan untuk melakukan waste ink reset pada printer Canon. Printer canon seri IP2770 menggunakan cara yang berbeda dengan seri pixma IP1700, IP1880, maupun seri IP1980. Untuk menjalankan IP2770 dalam service mode berikut ini prosedur yang perlu dilakukan:

  1. Pastikan printer IP2770 dalam keadaan mati, kabel power dan usb terpasang.
  2. Tekan tombol RESUME 2 detik, sambil menahan tombol RESUME, tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (tombol RESUME jangan dilepas terlebih dahulu)
  3. Lepas tombol RESUME dengan tombol POWER masih tetap ditekan.
  4. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5x (jeda 1-2 detik setiap kali tekan). Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir hijau.
  5. Lepaskan kedua tombol (tombol POWER dan RESUME) secara bersamaan.
  6. Indikator led akan berkedip sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  7. Pada komputer akan mendeteksi printer anda sebagai device baru dan menginstall secara otomatis. Tunggu hingga proses instalasi selesai
  8. Setelah proses deteksi dan instalasi printer (sebagai device baru) selesai, printer Canon ip2770 sudah dalam SERVICE MODE dan siap untuk di RESET.


Catatan:
-saat menekan tombol RESUME usahakan jangan keliru 4x karena printer justru akan mati total, jika ini terjadi lepas kabel power, diamkan kira-kira 5 menit, pasang kembali kabel power, kemudian mulai lagi prosedur di atas dari awal.
-jika komputer tidak mendeteksi printer ip2770 sebagai device baru, maka kemungkinan ada tahapan proses yang tidak berhasil, ulangi lagi dari awal.